• Sun Young Yoo Maksimalkan Kesalahan Fatal I. K Kim, Juarai Kraft Nabisco Championship

    Sun Young Yoo Maksimalkan Kesalahan Fatal I. K Kim, Juarai Kraft Nabisco Championship

    Setiap pegolf pasti memiliki pengalaman buruk, gagal di one-foot putt di sebuah babak final turnamen. Dan itu juga yang terjadi pada I.K Kim di  Rancho Mirage, Kalifornia. Kim punya one-foot putt di lubang ke 18 saat berada di babak final turnamen kejuaraan golf Kraft Nabisco Championship untuk par, dan ia melakukannya dengan luar biasa. Putt memukau disajikan Kim untuk siap membawa pulang tropi. Saat aplus penonton membahana, Kim akhirnya melakukan ‘mimpi buruk’ itu, boogey yang dilakukannya gagal, dan terpaksa harus menunggu ‘kesalahan’ dari lawannya jika ingin tetap membawa pulang tropi.

    Pegolf  muda Oakley Sun Young Yoo –dengan kacamata Flak Jacketnya – membaca  itu semua, menganalisa dengan baik dan memamfaatkan kesalahan Kim untuk memimpin babak. Dan turnamen pun dinyatakan playoff dengan hasil di luar dugaan. Sebuah kesalahan epik yang membuat Yoo mencuat menjuarai turnamen. 

    Babak final usai, lima pegolf termasuk Yoo yang berusia 25 tahun itu memimpin seri perdana dari tur LPGA tahun ini. Di final yang dihelat hari Minggu tersebut, Yoo yang berada di posisi 4 saat babak final dimulai mampu menyingkirkan satu persatu finalis lainnya untuk kemudian berhadapan dengan Kim hingga akhirnya pukulan yang tidak terlalu bagus dilayangkan di hole terakhir. Sepertinya mimpi Yoo untuk membawa pulang tropi sudah kandas, hingga sebelum akhirnya mimpi buruk itu tiba. Kim melakukan kegagalan yang ia akan kenang seumur hidupnya – dan ini dimamfaatkan dengan sempurna oleh Yoo untuk bangkit dan meraup posisi puncak, 

    “Saya pikir saya tidak aka nada kesempatan,” ujar Yoo. “Saya pikir I.K akan membuat putt, ternyata tidak terjadi. Yang saya tahu ia salah satu putter terbaik. Ia sama sekali tidak akan meleset untuk putt-putt seperti itu, tapi, ya, itulah golf. Kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Saya menyaksikannya dan saya pergunakan kesempatan tersebut. That’s some luck.”

    Sebut itu keberuntungan, sebut itu nasib, sebut apapun yang kamu mau, tapi di luar kesalahan fatal Kim, Yoo sesungguhnya telah bekerja keras untuk kompetisi yang dihelat sepanjang satu minggu tersebut. Kesabaran dan kerja keras Yoo membuahkan hasil maksimal di venue Poppie Pond di  Rancho Mirage Mission Hills Country Club. Yoo menjadi pegolf Korea kedua yang menjuarai Kraft Nabisco Championship dan membawa pulang hadiah sebesar lebih dari 3 juta dollar.

    “Ini luar biasa. Saya sebetulnya ngga mikirin buat menang sama sekali.,” lanjut Yoo. “Saya hanya tidak mau mengecewakan diri saya sendiri, tapi saya pikir saya beermain sangat maksimal lebih dari apa yang saya harapkan.”

    Bermain diluar ekspektasi, dan berakhir dengan tropi Kraft Nabisco Championship, ‘menyelam’ hingga Poppie’s Pond dengan caddy-mu yang merupakan impian semua pegolf, apa lagi yang diharapkan? Congrats to Yoo dengan perolehan tropi perdananya di musim tahun ini, and good luck the rest of the season!